Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ardhan Tanpa Nasi

Aku baru saja browsing tentang makanan sehat. Dan aku mendapatkan menu yang baik. Semoga planing ini bisa berhasil menurunkan berat badanku dan mengurangi kecanduan terhadap nasi. Kenapa nasi? Dalam beberapa situs menyatakan kalau nasi ternyata dapat membahayakan tubuh. Terutama adalah meningkatkan gula darah. Ini sangat tidak baik bagi tubuh. Dari browsing, hanya satu situs yang menyatakan kalau nasi itu menyehatkan. Tapi aku tidak percaya dengan situs tersebut. Kenapa? Karena situs tersebut hanya menampilkan penelitian yang mana penelitian itu hanyalah penelitian dari mahasiswa bukan penelitian oleh ilmuan. Menu sarapan pagi yang akan aku rencanakan kali ini adalah 2 butir telur rebus dan pecel tanpa nasi. Untuk makan siangnya aku akan memilih bubur kacang hijau dan es teler tanpa es aja lah. Dan untuk makan malam, aku akan memilih jagung. Yang harus dihindari adalah segala macam bentuk gorengan dan gula. Dan yang harus dilakukan adalah banyak meminum air putih. Yup, dalam seminggu ini aku harus benar-benar bisa menurunkan berat badanku. Semangat.

Setelah 2 Hari

Ternyata melewatkan hari tanpa nasi memang tidak menyebabkan pertumbuhan menjadi tidak normal. Buktinya hari ini genap 2 hari aku tidak memakan nasi, namun aku masih tetap segar seperti biasa. Orang jawa bilang kalau orang jawa itu harusnya makan nasi. Karena kalau tidak makan nasi, rasanya tidak kenyang. tapi aku telah membuktikan sendiri bahwa tanpa nasipun kita masih tetap bisa kenyang. Yang penting adalah makanan yang kita makan memenuhi semua yang dibutuhkan oleh tubuh. Yah, semoga saja hal ini tetap berlanjut dan aku tidak akan makan nasi untuk selamanya. Go to be vegetarian. Eh, vegetarian itu kan makan nasi. Hmmm..Apa ya namanya? Entahlah, apapun namanya yang penting sehat wal afiat. Amin ya rabbal alamin.