Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menyelesaikan Proyek Besar dengan Cepat

Menyelesaikan Proyek Besar dengan Cepat. Hari ini, aku merasa sangat kebingungan karena banyak proyek yang belum selesai. Banyak sekali ide-ide yang belum terealisasi menjadi sebuah produk. Rasanya aku dikejar-kejar oleh banyak orang. Rasanya semua orang juga memiliki masalah yang harus diselesaikan. Aku sangat berharap jika ada orang yang dengan sukarela membantuku tanpa aku minta. Tapi apakah itu mungkin? Bisa jadi mungkin kalau aku punya banyak uang untuk membayar mereka. hehe.

Nah, dari pada pusing-pusing, aku akan merangkum sebuah tulisan dari Kevin Daum yang berjudul 7 Ways You Can Finish a Big Project Super Fast. Berikut ini rangkumannya:

1. Buat Bagian Kecil

Cara Menyelesaikan Proyek Besar dengan Cepat yang pertama adalah membuat Bagian Kecil. Pilih sebuah proyek yang akan kita selesaikan kemudian bagilah proyek tersebut menjadi bagian-bagian kecil. Buat sebuah cek list yang bagus untuk masing-masing bagian yang akan diselesaikan. Setelah itu aturalah waktu pengerjaannya dan kejarlah pekerjaan tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

2. Hilangkan Gangguan

Isolasilah dirimu sendiri dari orang dan barang-barang elektronik yang tidak penting. Putarlah musik dan kumpulkan kekuatan untuk berkonsentrasi dengan waktu yang lama.

3. Panggil Pasukan

Kadang kamu tidak bisa menyelesaikan masalahmu sendiri. Mintalah bantuan seseorang jika merasa tidak sanggup. Tentu saja anda harus membalasnya beberapa hari kemudian saat mereka membutuhkan, tapi itulah gunanya adalah teman dan kolega. Hal ini juga akan membantu mendatangkan seseorang yang belum pernah melihat proyekmu berminggu-minggu. Orang tersebut mungkin memiliki gagasan tentang bagaimana menyelesaikan proyekmu dengan lebih baik dan lebih cepat.

4. Terus Bergerak Melewati Kekurangan

Melambat setiap kali kamu menyelesaikan rintangan kecil dapat menambah waktu untuk proyekmu. Cobalah begerak dari awal, dan tandai titik-titik yang bermasalah. Selesaikan saja masalah-masalah kecil di akhir. Cara tersebut dapat membuat ritme pekerjaan terus berjalan. Tentu saja, jika masalah besar yang datang, selesaikan masalah tersebut sekarang juga, agar tidak menjadi beban di belakang.

5. Singkirkan penilaianmu

Kedua, menembak sendiri di setiap langkah dapat menyebabkan kecemasan dan penundaan. Penghakiman yang kita lakukan sendiri dapat melumpuhkan kita ketika kita akan mencoba memecahkan masalah. Cobalah untuk menulis atau melakukan brainstroming untuk menjalankan melancarkan pemikiran yang macet. Ekspresikan semua ide kita dan solusi yang kita peroleh. Terakhir putuskanlah tindakan apa yang benar-benar membantu proyek.

6. Ambil Jeda dan Lakukan Review

Jika kita merasa terus mendorong ke depan dan merasa seperti sedang memutar roda, mungkin kita sendang terserat. Istirahatlah sejenak dan jaga jarak. Kemudian kembali dan ulas kembali pekerjaan yang sudah dilakukan sejak awal. Meninjau kembali kemajuan yang sudah dibuat dapat membantu mengingatkan kita tentang apa niat kita dari awal. Apakah kita membuat rencana sebelum memulai?

7. Fokus apa yang akan kita peroleh

Cara Menyelesaikan Proyek Besar dengan Cepat yang terakhir adalah fokus apa yang kita peroleh. Ketika otak kita sudah berfikir untuk rencana akhir pekan, sulit bagi kita untuk tetap fokus. Kita dapat menemukan banyak teknik menunda-nunda agar kita tidak mencapat garis finish. Saat itulah kita harus mengambil beberapa menit untuk memvisualkan apa arti menyelesaikan sebuah proyek. Lihatlah, rasakan dengan perasaan sebenarnya hadiah kita ketika proyek kita selesai.

Demikian hasil rangkuman saya. Ingat ya ini hanya rangkuman. hehe. Baca juga rangkuman yang lain ya.