Ardhan Wahyu Rahmanu itu Namaku

Ardhan adalah orang desa. Ardhan lahir pada tahun 1989 di Jawa Timur. Tepatnya di Kabupaten Trenggalek. Banyak orang yang tidak tahu di mana Trenggalek itu berada, namun itu tidak menjadi masalah. Sejak kecil Ardhan sangat tertarik dengan elektro. Dia senang merangkai kabel, menyolder, dan lain-lain. Cita-citanya sejak kecil adalah ingin sekali menjadi seorang Profesor dalam bidang ini. Dia ingin menjadi profesor karena menurutnya menciptakan sesuatu itu keren. Sayangnya cita-citanya ini saat ini belum tercapai.

Ardhan Jaman Sekolah

Sejak kecil hingga SMP, Ardhan menghabiskan waktu di Trenggalek. Mulai dari SD Bendoagung 1 Kampak, Kab. Trenggalek, kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 1 Kampak, Kab. Trenggalek. Setelah SMP dia mulai meninggalkan Trenggalek, namun tidak sepenuhnya meninggalkan sebab setiap minggu dia tetap pulang ke sana. Dia melanjutkan SMA di Tulungagung tepatnya di SMA Negeri 1 Kauman. Karena Tulungagung cukup jauh dia harus nge-kos. Dia sekolah di Tulungagung karena dia sangat ingin mengikuti les merakit komputer. Jaman dulu di Trenggalek belum ada les semacam itu.

Ardhan Jaman Kuliah di Universitas Negeri Malang

Setelah lulus dari SMA Ardhan melanjutkan kuliah di Malang, tepatnya di Universitas Negeri Malang (UM). Namun, jurusan yang dia ambil tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan. Sebenarnya dia sangat ingin kuliah jurusan yang berhubungan dengan komputer. Ardhan sudah mencoba daftar di ITS dan Universitas Brawijaya Malang namun tidak ada yang diterima. Akhirnya dia diterima di Universitas Negeri Malang, namun jurusan Matematika. Jurusan ini merupakan pilihan kedua. Pilihan pertamanya adalah Pendidikan Teknik Informatika dan lagi-lagi dia tidak diterima di jurusan tersebut.

Di Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang dia mengambil konsentrasi Komputasi, Terapan dan Aljabar. Skripsi yang dia ambil berhubungan dengan komputasi. Judul skripsinya adalah “Kecerdasan Buatan untuk Menyelelesaikan Rubik’s Cube dengan Algoritma IDA*” Kuliahnya tergolong sangat lama. Dia masuk kuliah tahun 2007 dan baru lulus tahun 2013. Jadi dia kuliah selama 6 tahun. Setelah lulus kuliah dia tidak punya niat untuk mencari pekerjaan karena Indek Prestasi Komulatif (IPK) ku tidak sampai 3, hanya 2,xx. Dia berniat usaha sendiri membuat dan menjual software.

Sebenarnya, sejak masih kuliah Ardhan juga aktif sebagai freelancer pembuat software. Akan tetapi software yang dia buat hanyalah kelas mahasiswa. Dia membantu mahasiswa tingkat akhir yang kesulitan menyelesaikan skripsi dikarenakan harus membuat software. Baru setelah lulus dia mendapatkan client dari instansi. Instansi tersebut adalah Universitas Negeri Malang. Waktu itu kenalnya menawari dia untuk membuatkan software kearsipan. Dia menyetujui tawaran tersebut.

Ardhan sebagai Pegawai

Ardhan sekarang bekerja di Universitas Negeri Malang (UM) sebagai pembuat program. Namun, disamping itu dia juga bertindak sebagai tukang pos yang mengirim surat ke Unit Kerja yang ada di Universitas Negeri Malang. Bahasa pemrograman yang dia pakai di sini adalah bahasa pemrograman java dan juga bahasa pemrograman php. Setiap hari dia berurusan dengan coding, namun sampai sekarang dia masih belum expert dalam bidang ini. Dikatakan medium juga enggak, karena dia sudah menekuni pemrograman sejak tahun 2010.

Hobi

Hidup selalu membutuhkan yang namanya hobi. Begitu juga Ardhan. Dia juga memiliki hobi. Hobinya adalah coding, belajar pemrograman, membaca buku motivasi dan membaca buku sejarah atau biografi. Buku motivasi yang sekarang di suka adalah buku karangan Antony Robbin yang berjudul “Awaken the Giant Within”. Sedangkan pemrograman yang sekarang dia senangi adalah Java Enterprise Edition (J2EE).

Apa yang ingin dicapai?

Sekarang apa yang ingin dicapai oleh Ardhan adalah menjadi seorang penulis. Dia membuat blog ini agar dia bisa berlatih menulis. Jadi jika tulisan-tulisan yang ada di blog ini ada yang sulit dipahami kami mohon maap yang sebesar-besarnya.